7 Peluang Usaha Bagi K-Popers

Sejak beberapa tahun terakhir Indonesia dilanda demam K-Pop. Idol group asal negeri gingseng ini digandrungi kalangan remaja hingga dewasa. Bukan hanya mengikuti perkembangan musiknya, para penggemar juga mengikuti tren gaya hidup idolanya.

peluang bisnis para k-popers

Menjadi K-Popers memang menghabiskan banyak uang. Bagaimana tidak? Album, lighstick, dan merchandise lainnya adalah kebutuhan wajib K-Popers yang harus dipenuhi. Penggemar veteran, tentu sudah paham dengan kegiatan yang menguras isi dompet ini.

Peluang Usaha K-Popers


Perlu kamu tahu, menjadi K-Popers tidak melulu menghabiskan uang. Kegiatan ini bisa menjadi peluang usaha yang menjanjikan untuk kamu. Bahkan menjalankan usaha sampingan yang tidak membutuhkan banyak modal dan bisa dilakukan oleh remaja yang masih duduk dibangku sekolah.

1. Cover Dance Group


Setiap tahun K-Popers mengadakan event, salah satunya dance cover yang paling banyak peminatnya. Dance cover sendiri kegiatan meniru koreografi dari idolanya. Gerakan tari yang sama persis diiringi lagu group tertnentu. Mereka tidak disebut plagiat karena tujuan dance cover memang meniru gerakan idolanya. Bahkan group yang mereka bawakan memiliki nama yang mirip dengan group aslinya.

Dari sini, kamu bisa menjadi juara dan memenangkan hadiah berupa uang. Selain itu, mendapat pemasukan lain dari undangan-undangan menjadi bintang tamu. Jika sudah mahir, kamu akan mendapat bayaran yang lebih mahal lagi dengan membuka kursus dance. Bahkan di undang menjadi juri dalam lomba-lomba dance.

2. Singer K-pop


Peluang bisnis sing cover sama dengan dance cover. Memiliki suara yang merdu sebaiknya kamu coba bidang menyayi yang satu ini. Dengan bakat ini bisnis yang dapat dijalankan diantaranya guru vokal, juri, atau bintang tamu.

Perbedaan sing cover dengan dance cover, disini kamu tidak perlu melakukan gerakan tari. Cukup memamerkan suara emasmu dan buat orang lain yang mendengarnya terpukau. Tahun 2017, penyanyi asal Indonesia berhasil memenangkan lomba sing cover yang diadakan di Korea Selatan.

3. Penulis Blog


Kebiasaan yang sering dilakukan K-Popers adalah selalu mencari tahu kegiatan apa saja yang dijalankan oleh idolanya. Setiap saat k-popers gencar mencari informasi dari berbagai sumber. Dari kebiasaan ini tentu kamu mendapat berbagai macam berita. Sebenarnya sumber-sumber tersebut bisa ditulis kembali.

Saat ini banyak yang membuka lowongan menulis di website untuk mengisi konten hiburan. Kamu bisa mendapat penghasilan dengan menulis ulang sumber yang didapat. Membuat tulisan yang menarik serta informatif. Jika kamu memiliki imajinasi yang tinggi. Coba menulis Fanfiction, tidak sedikit editor yang tertarik dan menerbitkan cerita fanfiction.

4. Bisnis Online


K-Popers identik dengan gaya hidup royal. Para K-Popers ini rela merogoh kocek untuk membeli barang yang berhubungan dengan idolanya. Ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka bisnis online. Jual merchandise, pernak-pernik, atau busana.

Mereka lebih tertarik dengan barang-barang asli. Tidak kehabisan akal, kamu bisa membuka PO barang import. Biasanya sepatu, baju, make up, dan masih banyak lagi. Apa yang lagi trend di Korea Selatan pasti juga diminati K-Popers Indonesia.

5. Translator Reality Show atau Drama


Bahasa Korea masih jarang sekali di Indonesia. Sebagai K-Popers sudah pasti kamu menguasai bahasa Korea. Ketrampilan dalam bahasa ini bisa banget membantumu meraup banyak uang.

Memiliki kemampuan berbahasa asing dibutuhkan untuk menerjemahkan film, drama, atau novel adaptasi. Minimnya bahasa Korea di Indonesia menjadi kesempatan emas untukmu. Lowongan translator bahasa Korea banyak dibuka saat ini.

6. Influencer K-pop


Buat akun Youtube, isi dengan konten-konten yang menarik dan kreatif. Tentu konten yang kamu buat tidak jauh-jauh dari K-Pop. Misalnya video rekation, unboxing album, fakta-fakta idol, atau semua yang berhubungan dengan K-Pop.

Untuk mendukung channel Youtube, kamu juga harus eksis melalui media sosial seperti Instagram atau Twitter. Kalau sudah memiliki banyak subscribe, biasanya akun sosial mediamu dibanjiri endorsmen. Lumayan kan, terkenal dan banyak uang.

7. Admin Sosial Media


Menjamurnya K-Popers memunculkan beberapa akun fans group idol. Sudah banyak akun sosial media yang membahas informasi mengenai K-Pop yang sedang populer. Membuat akun seperti ini tidak mudah. Akan tetapi jika kamu kreatif dalam menarik follower. Dijamin tawaran endorsmen akan terus berdatangan.


Memang bisnis yang satu ini banyak memakan waktu. Kamu harus selalu update berita terkini setiap saat. Jika belum memiliki team untuk menjalankan bisnis ini. Kamu bisa membuat akun yang khusus membahas satu group tertentu. Lebih mudah bukan?

Menggemari sesuatu boleh-boleh saja, fanatik tidak salah juga. Asal kamu tetap pandai dalam mencari peluang usaha. Siapa yang menyangka bisnismu berawal dari sesuatu yang kamu gemari.

Jual Buku Online Murah

jual buku online di bukalapak

Populer Minggu Ini