Pengertian Musik Folk

Dalam postingan ini, mimin akan memberikan arti singkat dari musik folk. Karena musik Folk ini adalah salah satu genre musik yang banyak disebut-sebut dalam majalah musik Indonesia baru-baru ini.

Sejarah


Di mulai pada pertengahan abad ke-20, bentuk baru musik "folk" (rakyat) populer berevolusi dari musik rakyat tradisional. Proses dan periode ini disebut kebangkitan rakyat (kedua) dan mencapai puncaknya pada 1960-an. Bentuk musik ini kadang-kadang disebut musik rakyat kontemporer atau musik kebangkitan rakyat untuk membedakannya dari bentuk-bentuk folk sebelumnya.

Kebangkitan yang lebih kecil dan serupa telah terjadi di tempat lain di dunia, pada waktu yang lain, tetapi istilah musik folk biasanya tidak diterapkan pada musik baru yang diciptakan selama kebangkitan rohani tersebut.

Jenis musik folk ini juga memiliki genre fusion, seperti: folk rock, folk metal, dan lain-lain. Walaupun musik folk kontemporer adalah genre yang umumnya berbeda dari musik folk tradisional, dalam bahasa Inggris AS itu memiliki nama yang sama.

Kesimpulan


Musik Folk berarti musik rakyat yang penuh dengan kesederhanaan dan keseharian dalam lagunya.

Folk art mengungkapkan tentang sesuatu kehidupan dan perasaan dari orang biasa khususnya untuk kelompok atau negara, terutama mereka yang tinggal di pedesaan.

Folk sering dilambangkan dengan gitar akustik, ukulele, akordion, harmonika dan lainnya.

Itulah pengertian singkat yang dapat mimin sampaikan mengenai musik folk. Semoga bermanfaat buat kamu!
Loading...

Jual Buku Online Murah

jual buku online di bukalapak

Populer Minggu Ini